Universitas Teuku Umar Gelar Dies Natalis ke-16
  • UTU News
  • 28. 11. 2022
  • 0
  • 849

MEULABOH - UTU | Senin, 28 November 2022 bertempat di Aula lantai II Gedung Kuliah Terintegrasi digelar acara sidang senat terbuka dalam rangka Milad Universitas Teuku Umar ke 16.

Sidang senat terbuka ini di mulai dengan penayangan video ucapan selamat dari berbagai instansi pemerintah dan para Rektor dari PTN di Indonesia di lanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alqur’an dan pembacaan doa dan di lanjutkan dengan sambutan Rektor UTU yang turut mengenalkan dies reader.

Rektor UTU, Dr. Ishak Hasan, M.Si menyampaikan ada beberapa hal yang harus kita pegang teguh untuk mencapai kegemilangan yaitu komitmen, integritas dan moralitas. Kemajuan UTU saat ini tak lepas pula dari jerih payah para rektor terdahulu dan para pendiri pondasi Universitas Teuku Umar sejak masih berstatus swasta.

UTU, Lanjut Rektor, merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri yang sangat berkomitmen dalam upaya implementasi kebijakan merdeka belajar kampus merdeka yang diterapka  oleh kementerian kemdikbudristek. Hal inindapat dibuktikan lewat beragam prestasi dan capaian mahasiswa dan dosen seperti program matching fund kedaireka, pertukaran mahasiswa merdeka, program PPK ORMAWA, P2MW dan sejumlah prestasi lainnya.

Di usia yang ke-16, UTU terus memacu pembangunan, baik pembangunan insfrastruktur maupun pembangunan sumberdaya manusia. "Pembangunan insfratruktur terus dipacu seperti lanjutan pembangunan gedung GKT untuk mendukung proses pembelajaran yang efektif," kata Rektor Dr. Ishak Hasan.

Selain itu menurut Rektor, seluruh proses akademik yang dilakukan di UTU ditujukan untuk mewujudkan visi sebagai kampus sumber inspirasi dan referensi dalam bidang agro and marine industri.

“Komitmen kami adalah menjadi kampus menjadi sumber inspirasi dan referensi dalam bidang agro and marine yang mampu menghasilkan lulusan yang mampu bersaing dan berperilaku baik,” ujar Rektor lagi.

Acara sidang senat terbuka ini berjalan dengan lancar dan di tutup dengan acara fhoto bersama. Dengan selesainya acara sidang senat terbuka dalam rangka milad UTU ke-16 ini diharapkan para stakeholder dan pimpinan bisa bersama bersinergi untuk memajukan Universitas Teuku Umar sehingga kedepan meraih akreditasi unggul.

Hadir sebagai Dies Reader Prof. Popy Rufaidah, SE., MBA, Ph.D penerima america eurasia center awards 2022 yang menyampaikan materi yang bertema "Dengan Perluasan Implementasi Kampus Merdeka Kita Percepat Hilirisasi Industri agro dan marine menuju ketahanan pangan berkelanjutan".

Turut hadir, Rektor senior UTU, Prof. Dr. Jasman J. Ma'ruf, SE., MBA, Kasrem 012/Teuku Umar, Staf Ahli Gubernur Aceh Bidang Keistimewaan Aceh, Sumberdaya Manusia dan Hubungan Kerjasama, Ir. Iskandar Syukri., MM. MT, sejumlah pimpinan PTN /PTS di Aceh, para tokoh masyarakat, dosen, mahasiswa, Alumni serta sejumlah undangan lainnya. (Humas UTU / Aduwina Pakeh)

Komentar :

Lainnya :