Lolos Pendanaan Kemendikbud Ristek, Pusat PKM UTU Lakukan Rapat Koordinasi Bersama Tim PKM
  • UTU News
  • 21. 06. 2022
  • 0
  • 371

MEULABOHUTU | Pusat Pengembangan Kreativitas Mahasiswa (PPKM) Universitas Teuku Umar bersama mahasiswa tim Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) melakukan rapat koordinasi. Hadir juga dalam forum koordinasi, para dosen pembimbing tim PKM dan bahagian kemahasiswaan dalam rangka memberikan arahan terkait dengan penyelesaian program kreativitas mahasiswa tersebut. Rapat berlangsung di ruang rapat pimpinan, Senin (20/06/2022).

Secara keseluruhan mahasiswa di Universitas Teuku Umar sendiri, yang lolos pendanaan PKM dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek), terdapat 7 proposal PKM. Ketujuh proposal tersebut terklasifikasikan pada kategori skim PKM K 4 Proposal, PKM PI 1 Proposal dan PKM PM 2 proposal. Hasil tersebut berdasarkan pengumuman yang dikeluarkan Kemendikbud Ristek pada tanggal 27 mei lalu.

Koordinator PPKM UTU, Yarmaliza, SKM., M.Si saat menyampaiakan arahannya, mengucapkan rasa terimakasih atas perjuangan adik-adik mahasiswa PKM yang berhasil dengan membanggakan – lolos pada program pendanaan tersebut. Menurutnya, rapat ini sangat penting dilakukan untuk menyatukan visi dan memperkuat tim dalam usaha mencapai target masuk dan menjuarai PIMNAS 2022.

“Keberhasilan 7 tim  PKM ini merupakan sebuah prestasi yang membanggakan dan tentu membahagiakan untuk UTU. Kami mengajak teman-teman mahasiswa PKM untuk terus berjuang dan berusaha hingga sampai lolos di PIMNAS,” Ujar Yarmaliza dalam rangka memberikan motivasi kepada tim PKM.

Pada kesempatan itu, salah satu hal yang juga disampaikan oleh Korpus PKM, yaitu mengenai penetapan timeline pengerjaan PKM agar tidak sampai lewat dari batas waktu yang telah di tentukan. Ia juga memberikan komitmen pada tim bahwa Universitas dalam hal ini Pusat PKM akan terus mendukung dan mendampingi sampai selesai.

“Secara garis besar, koordinasi ini berbicara terkait rencana dan progres mengenai pelaksanaan dan penyelesaian program – setelah tim lolos dalam seleksi pendanaan tersebut. Selebihnya tim PKM bersama pembimbing dan bahagian kemahasiswaan, berdiskusi terkait timeline kegiatan, langkah-langkah kegiatan serta teknis pelaksanaan PKM UTU,” Pungkas Korpus PKM UTU. (Aduwina Pakeh / Humas UTU).

Komentar :

Lainnya :