Ikut Kurangi CO2, Rektor UTU adakan Sepada santai pada Sewindu UTU

MEULABOH-UTU  | Rektor Universitas Teuku Umar(UTU) Prof. Dr. Jasman J. Ma'ruf, SE., MBA melakukan kegaitan sepeda santai pada agenda sewindu UTU.

Kegiatan ini sebagai wujud untuk mempromosikan kepada masyarakat untuk kembali bersepeda dalam kegiatan sehari hari. Bersepeda dapat mengurasi produksi kabon dioksida (CO2) yang akan berpengaruh pada pemasan global.

Prof. Dr. Jasman J. Ma'ruf, SE., MBA mengatakan bahwa penggunaan sepeda dalam aktivitas sehari hari cukup dengan mengayuh saja, lebih ekomonomis dan praktis. Berbeda dengan kendaraan bermotor. Penggunaan kendaraan bermotor akan berdampak pada lingkungan, karena terjadi pembakaran bahan bakar yang dapat memproduksi CO2. CO2 yang berlebihan akan naik akan naik ke atmosfer dan menghalangi pemancaran panas dari bumi sehingga panas dipantulkan kembali ke bumi. Sehingga bumi akan lebih panas.  Untuk mencegah hal tersebut maka menggunakan sepeda dalam aktivitas sehari hari menjadi salah satu solusi. 

Kegiatan ini dilaksakan pada minggu (27/3), dimulai pukul 06.30 WIB dan mengambil titik start dari pintu Gerbang Kampus UTU dan finish di selfie area, Halaman Gedung Kuliah Terintegrasi (GKT), Kampus UTU, Alue Penyareng. Jarak yang ditempuh diperkiran mencapai 10 Kilometer.

Lainnya :