Hadirkan Juara PIMNAS Asal UGM, Tim PKM UTUDiberi Bekal khusus Menuju PIMNAS 2021
  • Pusat Pengembangan Kreativitas Mahasiswa
  • 21. 06. 2021
  • 0
  • 491

MEULABOH-UTU|Setelah bersaing secara nasional dalam Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) tahun 2021, Universitas Teuku Umar (UTU) kembali berhasil meraih pendanaan sebanyak 9 proposal PKM tahun anggaran 2021. Ini merupakan sebuah pencapaian yang patut diapresiasi dan terus dikawal hingga masuk dalam PIMNAS dan meraih juara dalam PKM 2021.

Untuk itu pusat pengembangan kreativitas mahasiswa Universitas Teuku Umar pada Rabu, 16/06/2021 melakukan kegiatan yang bertajuk “kiat sukses masuk dan menjuarai PIMNAS PKM 2021”. Peserta pada kegiatan yang dilakukan secara daring tersebut adalah para Tim PKM yang telah berhasil meraih pendanaan tahun 2021.

Yarmaliza, SKM, M. Si selaku Koordinator Pusat Pengembangan Kreativitas Mahasiswa UTU menyebutkan bahwa dalam kegiatan tersebut juga menghadirkan secara daring mahasiswa asal Universitas Gadjah Mada (UGM), Renni dan Moch. Sofiyullah serta mahasiswa UTU, Fedia Rizkita. Menurutnya para mahasiswa tersebut telah berpengalaman dalam menjuarai PIMNAS tahun 2020 yang lalu. Oleh sebab itu dihadirkan para mahasiswa tersebut untuk saling berbagi kiat sukses dalam meraih juara PIMNAS. “Diharapkan melalui kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi Tim PKM UTU 2021 untuk terus semangat dalam menuju PIMNAS dan meraih juara pada ajang bergengsi tersebut. Semoga UTU dapat terus menjadi sumber inspirasi dan referensi bagi masyarakat luas dengan karya mahasiswa yang kreatif dan inovatif,”pungkasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Rektor Universitas Teuku Umar, Prof Dr Jasman J Ma’ruf MBA menyampaikan bahwa kreativitas adalah kata kunci dalam memenangkan persaingan di masa sekarang dan masa depan. Oleh karena itu, lanjutnya, UTU terus menggerakkan para mahasiswanya untuk berkreasi dan salah satunya adalah dengan mendorong mahasiswa UTU untuk memenangkan Pendanaan PKM serta masuk dalam ajang Pimnas yang diselenggarakan setiap tahunnya oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia.

Lainnya :