Dosen Praktisi CSR Prodi Sosiologi Lakukan Kuliah Lapangan
  • UTU News
  • 25. 11. 2022
  • 0
  • 391

MEULABOH - UTU | Puluhan Mahasiswa prodi sosiologi dan mahasiswa prodi Ilmu Komunikasi FISIP UTU lakukan kuliah lapangan dalam mata Kuliah Cooperative Social Respond (CSR) pada hari Sabtu, 19 Nopember 2022 di Gampong Peunaga Pasi Kecmatan Meureubo kabupaten Aceh Barat.

Menurut bapak Azizon selaku dosen praktisi mata kuliah CSR di Prodi Sosiologi FISIP UTU dan juga bekerja sebagai HUMAS PT MIFA BERSAUDARA menjelaskan bahwa kuliah lapangan CSR ini dilaksanakan untuk mendekatkan mahasiswa dalam memahami dan menjalankan program CSR yang bermanfaat bagi masyarakat.

Dalam kuliah lapangan ini Azizon juga di damping oleh bapak Kadafi dan bapak Yugo selaku pendamping pemberdayaan masyarakat desa menyampaikan bahwa kegiatan kuliah lapangan ini juga melihat secara langsung pemberdayaan ikan lele oleh masyarakat yang dibantu oleh program CSR PT MIFA BERSAUDARA.

Lebih lanjut disampaikan oleh Sopar Sinambela selaku ketua prodi Sosiologi dan didampingi bapak Riki Yulianda yang hadir Dalam kuliah lapangan tersebut bahwa kuliah lapangan CSR ini sangan bermanfaat untuk memberikan kompetensi mahasiswa terhadap langkah-langkah pemberdayaan masyarakat yang dilakukan secara sinergi degan pihak perusahaan atau industri.

Perkuliahan CRS yang dibimbing oleh dosen praktisi juga menjadi sebuah tuntutan dalam inovasi kurikulum program studi untuk lebih mempersiapkan mahasiswa dan lulusan yang adaftif dan kompeten. Sebagai harapan kedepan kiranya program kuliah lapangan CSR dalam dikembangkan kembali sesuai tuntutan dan kebutuhan masyarakat dimasa mendatang. (Humas UTU).

 

Komentar :

Lainnya :